Pemain Bola Dengan Hattrick Terbanyak Sepanjang Masa

pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa

Hattrick atau trigol merupakan sebuah sebutan yang disematkan kepada pemain yang mampu mencetak gol dalam satu pertandingan. Meskipun banyak pemain yang mampu melakukannya, tapi tidak semua bisa mengoleksi begitu banyak catatan hattrick seperti lima pemain ini. Berikut merupakan informasi mengenai pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa:

1. Pele

Edson Arantes do Nascimento atau fans sepak bola lebih mengenalnya dengan nama Pele merupakan legenda sepak bola yang berasal dari Brasil. Selama karir profesionalnya sebagai pesepak bola, dirinya telah mengantar Brasil menjuarai piala dunia sebanyak tiga kali, yaitu di tahun 1958, 1962 dan pada tahun 1970.

Pemain berjuluk O Rei atau sang raja tersebut memiliki banyak gelar individu yang mentereng. Salah satunya yaitu sebagai pemain bola dengan gelar hattrick terbanyak sepanjang masa. Terhitung sebanyak 92 kali dirinya berhasil menjebloskan tiga gol selama satu pertandingan dalam sejarah karir profesionalnya.

2. Cristiano Ronaldo

Kapten timnas Portugal yang kini menjadi lini serang Juventus tersebut merupakan pemain yang tak henti-hentinya mencetak gol. Sepanjang karir sepak bolanya, terhitung pada Januari 2021 Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 758 gol di level timnas dan klub. Gol tersebut mengantarkan namanya menjadi pesepak bola dengan gol terbanyak sepanjang  sejarah, melampaui legenda Pele yang saat itu memiliki 757 gol.

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia 2021, Ini Pemegangnya

Berbicara mengenai hattrick, nama Cristiano Ronaldo berada di urutan ke dua sebagai pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa setelah Pele. Pemain berjuluk CR7 tersebut kini telah tercatat memiliki 57 trigol dalam sepanjang karir profesionalnya, sekaligus menjadi pencetak trigol terbanyak di abad 21 ini.

3. Lionel Messi

Setelah berbicara tentang Ronaldo, tentu saja yang selanjutnya akan muncul nama seorang Lionel Messi. Pria kelahiran Rosario, Argentina tersebut merupakan pemain sepak bola yang bermain di posisi sayap kanan di klub Barcelona. Dalam urusan mencetak gol dan memecahkan rekor, Messi dan Ronaldo sepertinya nama yang akan selalu muncul dalam daftar.

Saat Ronaldo melewati gol Pele dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, Messi terlebih dulu mengantarkan namanya menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak bersama satu klub dengan 644 golnya di Barcelona. Rekor tersebut telah melampaui jumlah pemilik sebelumnya, yaitu Pele dengan 643 golnya bersama Santos. Namun mengenai hattrick, nama Messi berada di urutan ke tiga sebagai pencetak trigol terbanyak selama perhelatan sepak bola ini bergulir, yaitu dengan 54 hattrick di level klub dan timnas.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Liga Champion Sepanjang Masa

4. Luis Suarez

Punggawa Atletico Madrid tersebut merupakan ujung tombak mumpuni yang kini telah mencatatkan 500 gol sepanjang karir di level profesionalnya. Pada tahun ini Surarez sukses mencetak gol terbanyak di Atletico Madrid dengan 21 gol dari 38 pertandingan. Torehan gol Suarez musim 20/21 juga sukses mengantarkan klub yang dibelanya menjuarai La Liga.

Bagi klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut, trofi La Liga tahun ini merupakan raihan ke sebelas mereka sepanjang sejarah klub. Raihan tersebut tidak luput dari penampilan apik Suarez, meskipun sempat bermain buruk di Liga Champion namun nama Suarez sering menjadi penentu kemenangan bagi Atletico Madrid khususnya pada liga Spanyol. Torehan hattrick Suarez berada dalam urutan ke empat dalam daftar pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa. Total trigol yang dicatatkan Suarez di level klub dan timnas yaitu sebanyak 29 gol.

READ  Biografi Maradona Si Anak Emas

5. Lewandowski

Pria bernama lengkap Robert Lewandowski tersebut merupakan striker yang dimiliki oleh Bayern Munchen. Peforma seorang Lewandoski dua tahun terakhir ini sangat impresif. Setelah berhasil mengantarkan Munchen menjuarai Liga Champion pada tahun 19/20, Lewandowski juga sukses mencatatkan dirinya sebagai pemain ke lima pencetak gol terbanyak di Liga Champion dengan 70 golnya.

Menutup musim 20/21 ini, Lewandowski sukses memecahkan rekor milik Gerd Muller (40) dalam pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Bundesliga. Lewandowski sukses mencatatkan 41 golnya saat mengalahkan Augsburg pada akhir musim. Dalam mencetak trigol, Lewandowski berada di posisi ke lima sebagai pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa. Pria berkebangsaan Polandia tersebut telah menorehkan 24 hattrick di sepanjang karirnya.

Itulah beberapa informasi tentang pemain bola dengan hattrick terbanyak sepanjang masa. Sebagai seorang pemain yang bertugas menjadi striker, mencetak hattrick adalah sesuatu yang perlu dilakukan untuk membuktikan kualitas dirinya sebagai pemain bola yang hebat. Begitu pun dengan nama-nama pemain di atas.

You May Also Like

About the Author: Rapunzel Hiromi