Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa

pencetak gol terbanyak chelsea

Pecinta bola mana yang tidak kenal dengan klub The Blues, julukan akrab klub raksasa Inggris, Chelsea di mata dunia. Lahir di London, klub papan atas Liga Premier Inggris ini memiliki banyak pemain bertalenta. Mulai dari kiper, striker bahkan pencetak gol terbanyak Chelsea sering menjadi buah bibir pengantar klub elite tersebut berkompetisi.

Berdiri sejak tahun 1905 silam, nama Chelsea semakin terkenal pada tahun 2003 berkat salah satu legendarisnya, Roman Abramovich. Semenjak itu, pemain bertalenta semakin bermunculan dan menyumbangkan banyak gol. Berikut ini merupakan 6 besar pencetak gol paling banyak Chelsea sepanjang sejarah karirnya sampai saat ini, antara lain:

1. Frank Lampard dengan 211 Gol

Rekor ini masih digenggam Frank Lampard. Terang saja, selama karirnya bersama Chelsea, ia telah menyumbang 211 gol selama 13 musim. Debut karir Lampard di West Ham United, sampai akhirnya ia mengabdikan diri menjadi legenda di klub The Blues itu.

See also  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia 2021, Ini Pemegangnya

Walau sempat berpindah-pindah klub dan diakhiri dengan New York City FC, Lampard membuktikan kesetiaannya kepada Chelsea. Awal musim tahun 2019-2020, ia mendedikasikan diri sebagai manager di bekas klubnya tersebut. Hal ini menjadi harapan besar bagi penggemar The Blues.

2. Bobby Tambling dengan 202 Gol

Sebelum Frank Lampard memegang status sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea di tahun 2013, status ini dikuasai Bobby Tambling dengan raihan 202 gol. Tambling hampir selalu menjadi top skor selama karirnya bersama The Blues. Kelincahan kakinya di lapangan hijau membawa Chelsea menjuarai Piala Liga di tahun 1965.

Karir Bobby Tambling bersama Chelsea dimulai sejak tahun 1959 sampai 1971. 12 tahun yang bermakna bagi Tambling untuk membuktikan kebolehannya bertarung mengecoh dan menyerang gawang lawan.

See also  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia 2021, Ini Pemegangnya

3. Kerry Dixon dengan 193 Gol

Mantan pemain berseragam Reading itu berhasil menyumbangkan sebanyak 193 bola ke gawang lawan dalam 335 pertandingan bersama The Blues. Bercengkrama dengan Chelsea selama sembilan musim, Dixon akhirnya memutuskan hengkang di tahun 1992. Southampton menjadi tujuan selanjutnya setelah puas merumput bersama klub elite tersebut.

4. Didier Drogba dengan 164 Gol

Satu lagi pemain yang masuk empat besar status ini, dialah Didier Drogba. Sumbangsih 164 golnya telah ada dalam 381 pertandingan. Drogba adalah salah satu pemain di era Roman Abramovich.

Walaupun berasal dari luar Eropa, Didier Drogba mampu bertahan selama 9 musim bersama Chelsea. Bahkan, dirinya membuktikan kelihaiannya dengan meraih beragam gelar.

5. Roy Bently dengan 150 Gol

Kapten The Blues yang membawa timnya pada kemenangan Liga Inggris tahun 1995 dan sukses menjadi perhatian pada masanya. Pasalnya, Bently dikenal sebagai striker yang tajam. Gerakannya yang lihai serta strateginya yang tidak mudah ditebak mampu menipu sang lawan main.

See also  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia 2021, Ini Pemegangnya

Walaupun tidak sebanyak pemain lain, perolehan 150 angka oleh Bently menjadikannya top skor di masa keemasannya. Total 367 kali ia merumput bersama The Blues sampai tahun 1956. Setelah berpamitan dengan Chelsea di tahun tersebut, dirinya menjadi anggota Fulham.

6. Peter Osgood dengan 150 Gol

Dengan total perolehan angka yang sama dengan Roy Bently, Peter Osgood disebut-sebut sebagai rajanya klub elite Eropa itu. Perangainya yang ramah terhadap penggemar, mampu mencuri perhatian sehingga membuatnya semakin terkenal dan disenangi. Si Raja Standford Bridge ini juga membersamai Chelsea meraih piala FA dan piala Winner.

Itulah 6 besar pencetak gol terbanyak Chelsea yang menarik untuk disimak. Berkat eksistensinya, klub The Blues tersebut dapat melenggang di berbagai liga domestik maupun internasional. Pencapaian tersebut tentu diraih dengan usaha serta kerja keras yang dilakukan.

About the author: Rapunzel Hiromi

Related Posts