Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol

pencetak gol terbanyak liga spanyol

Perebutan rekor top skor Liga Spanyol memasuki detik-detik terakhir. Liga tersebut kini hanya tersisa satu laga. Dengan sisa waktu yang tidak banyak, para pemain berjuang untuk meraih trofi El Pichichi tersebut. Berdasarkan laga terakhir, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol masih dipegang oleh Lionel Messi.

Raihan skor sementara ini bisa memberikan prediksi siapa pemenang sesungguhnya di laga terakhir Liga Spanyol 2020/2021. Posisi utama sepertinya sulit untuk digoyahkan, namun, posisi kedua top skor masih mungkin dapat berubah. Berikut 5 besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020/2021 yang bertanding untuk trofi El Pichichi, diantaranya:

1. Lionel Messi (30 gol)

Sorak sorai digaungkan penggemar dengan julukan La Pulga itu manakala pujaannya kembali menorehkan prestasi. Dalam Liga Spanyol kali ini ia merebut kesempatan lawan dengan menggolkan 30 bola ke gawang pesaingnya. Dengan jumlah tersebut, sulit untuk merebut rekor Messi karena laga hanya tersisa satu kali lagi. 

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia 2021, Ini Pemegangnya

Meski dalam liga kali ini squadnya gagal mendapatkan juara, Mega bintang Barcelona tersebut terus mempertahankan trofi El Pichichi agar tetap dalam genggamannya. Berada jauh di atas pemain Villarreal, Moreno yang mengoleksi 23 gol, Messi bisa sedikit lebih bersantai di laga terakhir kali ini.

2. Gerard Moreno (23 gol)

Pencetak gol terbanyak Liga Spanyol kedua tahun ini dipegang oleh Gerard Moreno. Kebanggaan Villarreal tersebut kalah unggul 7 skor dari Lionel Messi. Moreno mesti berjuang lebih keras di laga terakhir karena poinnya hanya berbeda tipis dengan pesaingnya dari Real Madrid. 

23 gol yang disumbang Moreno, ia peroleh dari 32 penampilannya di lapangan hijau LaLiga. Performanya yang cukup baik di setiap pertandingan, membuat Villarreal semakin optimistis. Moreno menjadi ancaman menakutkan bagi para pesaingnya.

3. Karim Benzema (22 gol)

Nampaknya, Benzema memiliki harapan untuk menggaet posisi kedua top skor LaLiga 2020/2021 karena selisihnya hanya satu gol dengan Moreno. Striker Real Madrid tersebut mengisi skor sebanyak 22 kali untuk squad nya. Liga pekan terakhir yang diadakan Sabtu, 22 Mei 2021 mendatang menjadi satu-satunya harapan striker berusia 33 tahun tersebut.

READ  Pemain Bola Dengan Hattrick Terbanyak Sepanjang Masa

4. Luis Suarez (20 gol)

Luis Suarez berhasil menyumbang 20 gol untuk squad Atletico Madrid. Selisih poin tipis dengan Moreno dan Benzema, Luis Suarez harus menggolkan setidaknya 3 sampai 4 bola ke gawang lawan. Itu pun jika kedua pesaingnya sama sekali tidak meraih skor pada jornada ke 38 Liga Spanyol. 

Sang pujangga Atletico Madrid tersebut sebelumnya merupakan mantan pemain Barcelona. Kesalahan besar bagi tim Lionel Messi kendati Suarez menjadi penghalang Barcelona melenggang ke tangga juara. Kini, Suarez membuktikan performanya yang luar biasa karena sebelumnya ia dianggap sudah tidak bagus lagi mengingat usianya yang semakin menua.

5. Youssef En-Nesyri (18 gol)

Sulit bagi Youssef En-Nesyri untuk memperoleh trofi El Pichichi di Liga kali ini. Gapnya yang terlalu jauh dengan sang Mega Bintang Barcelona, membuatnya harus puas dengan posisi ke-5 di perolehan skor sementara. Penyerang Sevilla tersebut bisa saja merebut posisi ketiga atau keempat jika berhasil menggiring bola ke gawang lawan di jornada 38 esok hari. 

READ  Nama Pemain Sepak Bola Dunia dan Negara Asalnya

Walaupun begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut terbilang cukup mengagumkan dalam mengambil pengaruh yang besar di Liga Spanyol kali ini. Youssef En-Nesyri mampu mengungguli Messi Suarez di jornada sebelumnya. Dirinya juga menjadi bintang lapangan atas 3 kali gol berturut-turutnya.

Adapun posisi 5 besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol kemungkinan besar tidak banyak berubah. Untuk memastikan siapa pemegang trofi El Pichichi kali ini, pertandingan pekan terakhir atau jornada 38 sangat ditunggu-tunggu penikmat bola seluruh dunia. Siapapun juaranya, tentu diperoleh berkat perjuangan dan kesungguhannya di lapangan hijau.

You May Also Like

About the Author: Rapunzel Hiromi